Marthin's Blogs


Catatan dan Journal Andy Marthin

Segitiga Sama Sisi Mengunakan Java

Segitiga sama sisi mengunkan loop for di java

Lanjut membaca ...


Looping dengan Java

Perulangan data atau yang biasa disebut dengan “looping” adalah proses yang dilakukan secara berulang-ulang sampai batas yang ditentukan. Biasanya bila dalam perulangan tersebut tidak disertakan batasnya maka syntax akan error karena proses itu akan berulang terus hingga tak terhingga sementara variabel dalam komputer masih terbatas.

Lanjut membaca ...


Kenapa Saya Belajar Java ?

Kenapa belajar java?

belakangan ini saya lagi belajar pemograman java, sebenarnya pengen belajar ruby tapi gk tau kenapa malah belajar java, dari dulu si emang ada niat mau belajar java tapi ya hanya niat dan tidak dilakukan. selama ini saya fokus di PHP. Di php juga masih newbie, kebetulan lagi pengen belajar konsep Object-oriented programming (OOP) tapi kebanyakan pake java yah uda sekalian aja belajar java.

Lanjut membaca ...


Berkenalan Dengan Java

Belakangan ini saya lagi belajar java jadi sekalian aja nulis apa yang lagi sedang saya pelajari hehehe  Pertama tama berkenalan sama si Java. Bahasa Java diciptakan oleh James Gosling, Perancang system di Sun Microsystem Inc. Pada awalnya, James Gosling diberi tugas merancang software untuk berbagai peralatan elektronik berbasis mikroprosessor. Ketika mengunakan bahasa C/C++, ternyata program yang dibuatnya harus selalu dicompile ulang saat mengganti tipe dari chip mikroprosessor. Keadaan tersebut mencestukan ide untuk membuat satu bahasa yang bersifat "Write Once Run Anywhere " (WORA), yaitu bahasa yang memungkinkan program hanya sekali ditulis (compile) dan bisa dijalankan dimana saja pada chip apa pun.

pertama yang harus dilakukan adalah menginstall Java Development Kit (JDK)

Lanjut membaca ...


Deret Fibonacci Menggunakan PHP

Deret Fibonacci ditemukan oleh Leonardi Pisano atau lebih dikenal dengan sebutan Leonardo Fibonacci (diturunkan dari Filius Bonaccio atau anak dari Bonaccio, sebutan bagi ayahnya yang bernama asli Guglielmo), pada abad 12 di Italia.

Lanjut membaca ...